Minggu, 09 Oktober 2011

Kondisi Demokrasi di Indonesia

Bagaimana keadaan demokrasi di Indonesia saat ini?  ^_^

      Seperti yang dapat kita lihat kondisi Indonesia saat ini. Indonesia menganut demokrasi Pancasila sesuai dengan ideologi yang dimiliki. Dimana pemerintahan itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Namun, pernyataan itu tidak sesuai dengan apa yang telah terjadi di bumi pertiwi. Sebaliknya, kenyataan yang terjadi berbanding terbalik dengan apa yang dinyatakan bahwa pemerintahan itu dari, oleh maupun untuk rakyat. Memang kekuasaan berasal dari rakyat dan oleh rakyat. Namun pengaplikasian kekuasaan tersebut tidak kembali ke rakyat. Tetapi, jatuh ke tangan para pemerintah yang tidak menjalankan amanah sesuai dengan apa yang dijanjikannya. Maksudnya, hampir kebanyakan pemerintah menjanjikan kemakmuran kepada rakyatnya. Tapi, ia tidak betul-betul mewujudkan harapan maupun keinginan para rakyatnya. Malah ia mengambil banyak keuntungan dari pengorbanan dan kepercayaan yang diberikan oleh rakyat kepadanya.

     Keadaan yang kacau balau seperti itulah menyebabkan bumi pertiwi yang kita cintai dicap sebagai negara yang berdiamnya para koruptor, negara yang ketertinggalan dalam hal IPTEK dan juga dalam segala hal. Sampai-sampai, SDA yng kita agung-agungkan keindahannya sekarang dimanfaatkan sebanyak-banyaknya oleh negara maju, menjadikan negara Indonesia sebagai negara yang rakyatnya hanya dapat menggunakan SDA  yang dimiliki, namun tak mampu bereproduksi, menghasilkan inovasi, untuk memajukan negara sendiri.

    Maka dari itu, Pancasila harus  diterapkan sepenuhnya oleh kita semua. Baik itu pejabat, rakyat, maupun tokoh-tokoh yang lain. Jika itu benar-benar dilaksanakan, maka tak menutup kemugkinan negara Indonesia akan bebas yang namanya dari koruptor, menjadi negara yang berinovasi, dan dapat dijadikan teladan bagi negara yang lain.

   Untuk itu, marilah kita galang kesatuan untuk menerapkan sepenuhnya demokrasi khas negeri kepulauan yaitu Pancasila milik Indonesia dan demi kemajuan serta kemakmuran Indonesia.

    GANBATTE KUDASAI, MINNA !!!!         

   (:   (:   \(^_^)/   :)   :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar